Mengapa Orang Yahudi Melek Teknologi?

By | May 25, 2015

 

Technology

“Dan Dia telah menundukan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) dari padanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda tanda ( kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir“. (Al-Quran Surah Al-Jathiyah: 13) 

Setelah 2 artikel sebelumnya yakni Mengapa Orang Yahudi Pintar? dan Mengapa Orang Yahudi Tidak Suka Merokok? mendapat perhatian serius dari pembaca muslim tanah air dan mancanegara. Maka kali ini saya akan membahas kelebihan orang Yahudi dalam penguasaan teknologi. Tidak bisa dipungkiri kini dunia Islam terpuruk dalam bidang yang satu ini. Pernah sekali umat Islam berjaya semasa era kekhalifahan dimana ilmu pengetahuan dan teknologi mendapat perhatian yang serius dari khalifah selaku penguasa negeri Islam. Bahkan bangsa Eropa dan Cina berduyun-duyun belajar ke Baghdad dimana pada saat itu menjadi pusat pengkajian ilmu pengetahuan. Lahirlah beberapa temuan konsep penting dari para ilmuwan muslim yang dikembangkan oleh bangsa Barat hingga kini. Tampaknya Eropa yang maju dan berkembang saat ini secara perjalanan sejarah tidak pernah terlepas dari peranan kemajuan pengetahuan umat Islam kala itu.

Berbicara tentang bangsa Yahudi berarti berbicara masa ribuan tahun perjalanannya di muka bumi. Hingga kini mereka eksis mendirikan negara bernama Israel. Sebenarnya bila melihat peta sebarannya orang Yahudi hampir berada di berbagai belahan dunia. Di negara-negara maju mereka tampil sebagai penguasa teknologi. Berbagai macam produknya yang mapan teknologi telah ikut mewarnai hidup kita. Mulai dari alat komunikasi hingga komputerisasi tidak pernah terlepas dari teknologi mereka.

Sebut saja Intel, perusahaan raksasa pabrikan pembuat otak komputer itu merupakan perusahaan aset bangsa Yahudi. Rahasia dari processor ini adalah inovasi kecerdasan dan kecepatan eksekusi perintah yang terus dikembangkan tiada henti.  Hingga artikel ini ditulis processor Intel telah mencapai generasi kelima. Namun hal ini bukan berarti mereka berhenti berinovasi untuk tahun-tahun selanjutnya. Karena dapat dipastikan mereka tengah mengembangkan hal baru lainnya guna menggembrak dunia komputer pada tahun-tahun berikutnya.

Hingga kini dunia komputerisasi tidak dapat melepaskan diri dari peranan kecepatan dan kecerdasan processor Intel. Hampir dapat dipastikan komputer yang sedang Anda gunakan pun tertanam kecerdasan Intel di dalamnya.

Dengan jumlah pengguna processor Intel yang berjumlah massif maka dapat dipastikan keuntungan yang besar bagi perusahaan ini. Sebagai gambaran, processor Intel®Core™i7-5650U dengan kecepatan up to 3.20 GHz dibandrol dengan harga $ 426.00 atau seharga lima jutaan digunakan oleh jutaan pengguna komputer di seluruh dunia maka hasilnya adalah trilyunan. Fantastis, inilah kekuatan inovasi dari perusahaan raksasa Intel. Lalu kemanakah mengalir keuntungan ini? tentu saja digunakan untuk membiayai proyek-proyek orang Yahudi dalam rangka mendukung eksistensi mereka di muka bumi.

Ini adalah contoh sebagian kecil dari produk mereka dalam penguasaan teknologi. Apalagi bila ditambahkan sejumlah produk lainnya. Mereka begitu serius menjadikan teknologi sebagai alat pertahanan dan keuntungan bagi mereka. Umat Islam harus sudah mulai menyadari ketertinggalan mereka. Banyak sekali tanda-tanda kekuasaan Alloh yang mengisyaratkan kepada ilmu pengetahuan dan teknologi yang mesti kita renungkan, lalu kemudian kita jewantahkan dalam kehidupan nyata. Agar Islam sebagai rahmat bagi alam semesta bisa dirasakan oleh semua makhluk di jagat raya.

Photo credit by : abdullah.khan2012 @Flickr.com

NOTE :
Mau update artikel-artikel mencerahkan melalui smartphone seperti yang barusan Anda baca? Langsung saja save + invite nomor WA saya di 0856 9974 568. Bagi yang invite saya akan bagikan BONUS sebuah free ebook atau audiobook. TINGGAL PILIH. Dua-duanya keren koq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *