Sekeping Harapan Blog Mengaji Makna

By | July 6, 2016

mengaji makna

Tepat setahun lalu saya telah mengawali aktifitas menulis di blog ini. Selama kurun waktu 1 tahun itu telah lahir artikel-artikel bernas dan inspiratif. Di antaranya seperti judul artikel Mengapa Orang Yahudi Tidak Suka Merokok masih menjadi primadona dan tetap laris di share sana-sini.

Seorang blogger legendaris di nusantara pernah berujar “membangun sebuah blog yang legendaris bukanlah sebuah sprint tetapi sebuah marathon”. Yup kata-kata ini sangatlah ampuh dan terbukti. Terbukti karena memang hanya dengan kegigihan dan kerja keraslah sebuah blog bisa survive dan mendapat perhatian dari pemakai internet.

Data dari internet menunjukkan bahwa setiap menit blog baru bermunculan. Hal ini ditopang oleh powerful-nya internet sebagi media komunikasi massa yang efektif dan menarik. Meninggalkan surat-surat kabar dan majalah yang dicetak secara tradisional. Walaupun peminat surat kabar dan majalah cetak ini tetap ada namun tidak sesignifikan pembaca blog di internet.

Membuat blog menjadi sarana efektif untuk menyalurkan ide, gagasan dan berbagai macam pemikiran sehingga bisa dibaca oleh setiap orang di seantero jagad. Tidak terkecuali blog ini. Semenjak kelahirannya blog ini bertekad memberikan sajian inspiratif melalui artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat. Sehingga pembaca bisa mendapatkan yang dia cari di blog ini.

Yah tidak menutup kemungkinan juga dari blog ini saya bisa mendapatkan earning yang lumayan. Kabarnya seorang blogger yang tekun dan professional bisa menjadikan blog miliknya menjadi ladang uang. Mirip seperti menggarap sebuah bisnis. Ia perlakukan blognya sedemikian rupa sehingga potensial menghasilkan ratusan  juta rupiah. Ajiib..

Bukti lain bahwa internet saat ini menjadi primadona adalah kelahiran Android dan berbagai kanal media sosial yang memungkinkan setiap orang terhubung satu sama lain. Seolah tiada jarak. WhatsApp, Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram adalah gaya komunikasi masa kini.

Bisa memanfaatkan salah satunya saja bisa kecipratan uang berlimpah.

Demi mempertahankan kualitas tulisan saya tidak sembarangan menulis artikel. Hanya artikel yang benar-benar renyah dan berkualitaslah yang akan saya tulis di sini. Efeknya hal ini menguras waktu dan pikiran saya.

Panjang kalimat tiap paragraf pun tidak luput dari perhatian. Tidak kurang 3 kalimat setiap paragraf. Agar mata tidak lelah saat Anda membaca artikel di blog ini.

Beberapa perubahan pun telah saya lakukan. Mungkin Anda melihat tampilannya sedikit berubah dari sebelumnya. Lebih sederhana namun tetap elegan. By the way sudah saya lengkapi dengan foto profil agar lebih dekat dengan pembaca.

Begitulah perubahan-perubahan yang telah saya lakukan. Jadi bisa dikatakan beberapa bulan ini saya hibernasi. Mempelajari dan menggali ilmu dunia online agar blog ini semakin baik lagi. Harapannya blog ini bisa tetap survive 1 tahun atau 2 sampai 10 tahun yang akan datang. Atau menjadi legacy yang tidak lekang oleh waktu ketika blogger-nya sudah tiada. Blog ini akan update artikel terbaru setiap minggu pada hari Rabu pagi.

Seperti halnya Ramadhan yang menggiring kita agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Bermetamorfosis dari kepompong menjadi kupu-kupu.

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Photo credit by : Garota @flickr.com

NOTE :
Mau update artikel-artikel mencerahkan melalui smartphone seperti yang barusan Anda baca? Langsung saja save + invite nomor WA saya di 0856 9974 568. Bagi yang invite saya akan bagikan BONUS sebuah free ebook atau audiobook. TINGGAL PILIH. Dua-duanya keren koq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *