Bagaimana Cara Memiliki Saldo Tabungan 1 Milyar Sebelum Usia 37 Tahun?

By | January 17, 2018

Pertanyaan ini menyeruak di dalam pikiran saya. Dan mungkin di pikiran Anda juga. Bagaimana mungkin mendapatkan uang segitu banyaknya dalam usia yang relatif muda? Apa mungkin?

Jawabannya mungkin saja. Mengingat sudah banyaknya di negeri ini orang muda bisa mendapatkan income yang mencengangkan. Omset per bulannya bukan lagi ratusan juta bahkan ada yang menyentuh angka milyaran. Penghasilan dengan angka yang maknyus ini sejatinya diraih dari upaya kerja keras, skill yang mumpuni dan kreatifitas yang tiada henti.

Memang meraih angka 1 Milyar itu tidak dibangun dalam satu hari. Melainkan terdiri dari sekumpulan kerja keras untuk memeras keringat dan memutar otak supaya suatu saat bisa menghasilkan. Ia adalah PROSES tanpa kenal lelah. Sampai-sampai kelelahan itu sendiri yang lelah mengikuti. Tsahh..

Sebut saja Zain Fikri. Anak kampung yang meraih omset 1.2 Milyar per tahun melalui keajaiban internet. Koq bisa?

Zain Fikri adalah sedikit dari sekian anak desa yang memiliki keyakinan bahwa nasibnya bisa berubah. Dari sekedar tukang pacul di sawah menjadi tukang pacul di internet. Dia berhasil merubah keadaan. Dahulu dia sering merenungi apakah nasibnya bisa berubah? Beruntung dia berkenalan dengan Facebook. Setelah mengetahui Facebook impiannya menjadi kenyataan.

Dengan didorongkan semangat merubah nasib dan kegigihan tiada henti,  Zain Fikri mulai menebar keberuntungannya melalui status-statusnya yang bermanfaat. Setiap hari tidak kurang dua sampai tiga kali dia update status yang bergizi. Lama-kelamaan banyak orang yang memperhatikan dan merasa nyaman dengan status-status Zain Fikri.

Alhasil dia memiliki follower yang setia mengikuti update statusnya. Banyak follower berarti banyak prospek. Di dalam dunia marketing online banyaknya list adalah kunci mendatangkan penghasilan. List ini dikumpulkan bukan sehari dua hari melainkan sekian tahun. Butuh kerja keras dan ketekunan tiada henti. Setelah list semakin banyak dan loyal maka akan mudah menjual produk.

Maka Zain Fikri memutuskan membuat buku dan dipasarkan melalui Facebook. Followernya banyak yang jadi reseller dan menjualkan buku dia. Saat ini, bersama team reseller-nya (yang ia bina melalui Facebook Group), Zain Fikri mampu menjual sekitar 2000 eksemplar buku per bulannya. Setelah dipotong biaya produksi dan komisi reseller, ia mampu mendapatkan profit bersih sekitar Rp 50 ribu per bukunya.

Artinya ia bisa meraih profit bersih Rp 100 juta per bulan, atau Rp 1,2M per tahunnya.

Ini adalah sedikit contoh dari kesuksesan anak muda dalam menjalani bisnisnya. Masih banyak anak muda di luar sana juga memiliki penghasilan yang luar biasa dahsyatnya. Rata-rata mereka memiliki kesamaan. Mereka membangun list audience tertarget lebih dulu. Kemudian membangun interaksi dan kredibilitas di depan audience. Setelah dua syarat terpenuhi, barulan launch produk sesuai kebutuhan audience.

Lalu keuntungan apa saja yang bisa kita petik bila di usia muda sudah mendapatkan penghasilan yang mencengangkan?

Benefit#1. Sanggup membeli rumah sendiri. Diprediksi di tahun 2020 sekitar 80% generasi millenial tidak akan mampu membeli rumah. Harga rumah setiap tahun semakin melangit. Jika tidak memiliki penghasilan yang maknyus hari ini maka impian memiliki rumah hanya sekedar angan-angan.

Benefit#2. Agar dapat hidup nyaman saat memasuki usia pensiun. Kita berharap di usia tua nanti dapat beristirahat dengan nyaman. Menikmati secangkir kopi di pagi hari. Menyeruput nikmat teh melati di sore hari sambil menyaksikan matahari tenggelam. Ahh betapa nikmatnya. Namun ini hanya akan menjadi mimpi saja jika saat di usia muda belum memiliki income yang cetar membahana.

Benefit#3. Lebih banyak bersedekah. Kekuatan sedekah memang dahsyat. Bersedekah dalam jumlah banyak dan sering lebih dahsyat lagi. Pertanyaannya, sanggup gak kita bersedekah? Boro-boro bersedekah mas buat sehari-hari saja tidak cukup. Memang ini tergantung pada keyakinan. Namun alasan klasik memang demikian. Orang akan cenderung memenuhi nafkahnya sendiri sebelum dia memberi. Dengan mapan di usia muda, banyak bersedekah bisa dilakukan dengan mudah.

Terus muncul pertanyaan penting. Ada gak metode atau cara agar Anda bisa memiliki massive income di usia muda ?

Jawabannya Ada. Saya memiliki audiobook yang membeberkan